Makanan Khas Korea Selatan

Makanan Khas Korea Selatan

Bermacam- macam budaya yang berasal dari Korea Selatan saat ini telah terkenal serta populer di bermacam negeri dan makanan khas Korea Selatan.

Mulai dari lagu, film, sampai drama serial dengan bermacam genre banyak digandrungi oleh warga. Tercantum di Indonesia, banyak warga yang gemar menjajaki pertumbuhan tren budaya yang berasal dari Negara Gingseng ini.

Makanan Khas Korea Selatan Yang Sangat Lezat

Bukan cuma dunia seni serta perfilman, tren santapan yang terkenal di Korea pula diterima baik oleh warga Indonesia. Umumnya tren santapan ini kerap kali timbul di serial drama yang banyak ditonton warga. Mulai dari sajian kimchi ataupun sayur yang difermentasi, kimbap ataupun sushi ala Korea, sampai miyeok guk ataupun sup rumput laut.

Baca Juga: Menu Makanan Termahal Dunia

Sebagian makanan khas Korea Selatan ini memanglah memiliki cita rasa yang unik serta tampilan yang menarik. Tidak heran, bila banyak warga tertarik buat berupaya bermacam- macam sajian kuliner khas Korea Selatan ini. Teruji, saat ini terus menjadi banyak restoran ataupun kedai yang ikut sediakan bermacam- macam opsi menu kuliner Korea Selatan yang tren di warga.

Jjajangmyeon

Santapan khas Korea pertama yang biasa terdapat di catatan menu merupakan Jjajangmyeon. Hidangan ini sedikit mirip dengan mie ayam. Tetapi, warna sedikit kehitaman sebab memakai saus kedelai gelap yang kental. Umumnya, disajikan dengan sayur serta potongan daging di atasnya. Apabila di Korea Selatan menggunakan daging babi, namun restoran di Indonesia umumnya memakai daging ayam selaku gantinya.

Ramyeun

Masih berbahan dasar mie, restoran Korea senantiasa muncul dengan menu ramyeun. Nah, menu ini disebut- sebut mirip dengan ramen dari Jepang. Tetapi, pasti terdapat banyak perbandingan yang bakal dikenal sehabis mencobanya. Ramyeun di resto- resto disajikan dengan kuah kental yang nikmat serta sedikit pedas. Umumnya menu tersebut disajikan bersama kimchi. Berbeda dengan ramen yang memiliki banyak topping.

Bulgogi

Bulgogi

Bulgogi pula tercantum santapan khas Korea yang sangat populer. Santapan satu ini pula memakai olahan daging, sama semacam samgyeopsal.

Kelainannya, bila samgyeopsal memakai daging babi, sebaliknya bulgogi mengenakan daging sirloin ataupun daging sapi opsi. Bulgogi pada umumnya akan disajikan bersamaan dengan kimchi, bawang putih, serta menggunakan bumbu penyedap lain dan kemudian akan di bungkus oleh daun selada.

Bumbu bulgogi dibuat dari kombinasi gula serta kecap asin yang ditambahkan bumbu lain asal Korea. Tidak hanya di Korea, santapan sejenis bulgogi pula dapat ditemui di Jepang yang diberi nama yakiniku.

Perbedaannya, bumbu yakiniku tidak sangat manis, sedangkan bulgogi terbuat lebih manis. Untuk bisa membuat bulgogi, orang Korea tidak menggunakan plat besi datar atau teppan saat akan memasaknya, namun akan menggunakan panci datar.

Kimchi

Santapan di resto Korea serta hits banget merupakan kimchi. Namanya memanglah kerap didengar, tetapi mengerti kah kalian apa sesungguhnya kimchi ini? Yup, kimchi ialah sayur- mayur yang difermentasi. Sekilas mirip banget dengan asinan. Tetapi, bahannya berbentuk sawi putih, lobak serta mentimun. Umumnya hidangan satu ini disajikan dengan nasi hangat ataupun jadi topping di ramyeon.

Tteokbokki

Tidak cuma di resto Korea, gerai yang menjual tteokbokki saat ini kian menjamur di Indonesia. Tteokbokki sendiri berbentuk kue beras berupa tabung yang berbumbu gochujang bercorak merah dengan rasa pedas manis. Di Korea Selatan menu satu ini umumnya disajikan dikala upacara tertentu.

Bibimbap

Santapan di resto Korea yang lain merupakan Bibimbap. Bila tanah air memiliki nasi mawut yang berbentuk nasi goreng serta mie, Korea pula memiliki menu seragam. Namanya Bibimbap yang pula ada di sebagian resto Korea. Bibimbap hampir sama seperti nasi campur dengan terdiri dari nasi putih, sayuran, daging sapi, telur, saus pedas, dan gochujang. Umumnya ditambah dengan minyak wijen supaya rasanya kian nendang.

Kimbab

Nah, sajian satu ini diucap kembaran dari sushi. Wujudnya seragam cuma berbeda isi. Kimbap terdiri dari sayur- mayur, daging, serta nasi berbumbu garam yang digulung dengan rumput laut. Umumnya, kimbap dijadikan selaku bekal pelajar di Korea. Buat rasanya tidak jauh beda dengan sushi, kok.

Seperti itu catatan menu santapan di Resto Korea yang dapat kalian coba. Sebagian tempat makan telah memodifikasi menunya supaya tidak terasa asing di lidah orang Indonesia. Gimana, ingin coba yang mana nih?

Samgyeopsal

Samgyeopsal

Di lidah orang Indonesia, bisa jadi nama santapan khas Korea satu ini agak sedikit susah buat dilafalkan.

Samgyeopsal ataupun samɡjʌp̚sal orang Korea menyebutnya merupakan hidangan yang menyajikan bahan utama berbentuk daging perut babi panggang dengan tekstur yang tebal serta berlemak.

Daging babi yang disajikan pada biasanya tidak diberi bumbu alias cuma dipanggang begitu saja di atas pemanggang yang terdapat di meja- meja restoran.

Sehabis daging matang, barulah diberi bumbu simpel berbentuk saus pedas. Daging bagian perut babi di Korea sendiri jadi bagian sangat kesukaan buat 85% orang berusia[informasi bersumber pada survei yang dicoba oleh Koperasi Pertanian Korea pada tahun 2006.

Paling tidak samgyeopsal dimakan satu kali dalam seminggu. Terdapat satu yang unik dari samgyeopsal di mana daging yang digunakan merupakan daging impor, bukan daging lokal.

Sebabnya, daging yang diimpor dari negeri lain semacam Belgia serta Belanda memiliki harga yang lebih murah dibandingkan daging babi dalam negara.

Haejangguk

Tidak hanya di Indonesia yang banyak ada masakan berbahan dasar daging serta jeroan sapi, Korea pula memiliki santapan seragam yang memakai daging serta jeroan sapi selaku bahan baku utamanya.

Santapan khas Korea yang halal satu ini diketahui unik oleh penduduk Korea. Alasannya, terdapat orang yang menyantap sup haejangguk buat obat mabuk. Pemakaian haejangguk selaku obat mabuk sudah jadi mitos klasik di Korea.

Daging serta bagian perut sapi yang diseleksi buat membuat haejangguk mayoritas memakai daging yang bermutu. Oleh karenanya, panganan ini dijual dengan harga yang cukup besar.

Tetapi banyak masyarakat Korea yang mengaku tidak hirau dengan biayanya sebab yang terutama santapan yang jadi santapannya terbuat dengan bahan- bahan bermutu serta diproses dengan standar yang besar pula.

Sundubu Jjigae

Pecinta santapan bercita rasa pedas harus hukumnya buat menjajal salah satu santapan khas Korea. Sundubu jjigae namanya, merupakan santapan berkuah berupa sup yang menghidangkan ketahui pedas.

Ketahui buat membuat sundubu jjigae diketahui dengan istilah tofu ataupun ketahui sutera. Tekstur dari ketahui sutera sangat lembut dipadukan dengan kuah kaldu sapi pedas bercorak merah.

Di samping tofu, sundubu jjigae juga dilengkapi dengan berbagai jenis olahan seafood seperti kerang hijau ataupun udang. Tidak hanya olahan laut, terdapat pula aksesoris lain semacam suwiran daging ayam ataupun sapi serta telur separuh matang.

Buat semangkuk sundubu jjigae umumnya dimakan bersama nasi putih. Panganan yang senantiasa jadi buruan turis asing di Korea ini sangat sesuai selaku hidangan dikala cuaca bersalju ataupun hujan.

Nakji Bokkeum

Sehabis bekerja seharian, orang Korea umumnya mencari pelampiasan dengan kuliner yang lezat serta pedas. Salah satu dari sekian banyak santapan khas Korea yang dijadikan incaran merupakan nakji bokkeum.

Apa itu nakji bokkeum? Nakji bokkeum merupakan hidangan berbahan dasar gurita yang digoreng hingga kering. Penyajian udang goreng kering umumnya dicoba bersama tumisan sayur ataupun dijadikan menu pasangan buat mie khas Korea.

Nakji bokkeum menaruh ciri selaku panganan Korea. Rasanya yang pedas dapat menggugah selera makan supaya terus menjadi lahap menyantapnya.

Buat mereka yang tidak terbiasa dengan masakan Korea menyangka santapan satu ini sangatlah pedas. Jadi tidak tidak sering dari mereka yang menggabungkan nakji bokkeum dengan nasi supaya pedasnya dapat menurun.